Tempat Wisata Aceh Terbaik Untuk Anda Kunjungi Bersama Keluarga

Tak disangka, pasca Tsunami 2004, daya tarik wisata Aceh terus menurun. Di sisi lain, potensi pariwisata provinsi ini berkembang pesat di berbagai bidang. Salah satunya adalah pariwisata. Mulai dari wisata pantai, air terjun, danau, monumen, dan lain sebagainya.

Daerah otonomi khusus ini, meski dikabarkan akan menerapkan perda syariah, tidak membuat takut wisatawan untuk mengunjungi berbagai wisata populer di dalamnya.

Di sebelah utara, Aceh berbatasan dengan Teluk Benggala, di sebelah barat dengan Samudera Hindia, di sebelah tenggara dan selatan dengan Sumatera Utara, dan di sebelah timur dengan Selat Malaka.

Tempat Wisata Aceh Terbaik Untuk Anda Kunjungi

1. Pantai Iboih, Sabang

Mari kita mulai dari yang terakhir, Anda pasti pernah mendengar tentang Sabang, bukan? Di ujung pulau Indonesia ini menyuguhkan keindahan pantai yang begitu bersih, asri dan alami.

Sabang sangat terkenal dengan pesona pantainya. Termasuk pantai Iboih, salah satu destinasi wisata populer di Sabang yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tempat wisata Aceh ini memiliki hamparan pasir putih yang menarik, ditambah air laut yang jernih dengan gradasi kebiruan yang indah. Pantai Iboih, juga dikenal sebagai Teupin Layeu, terletak di seberang tepi barat Pulau Weh yang legendaris. Pantai ini terbuka untuk Anda datang atau pergi kapan saja, pasti akan melukis kenangan bocoran situs slot gacor hari ini yang sulit untuk dilupakan.

Alamatnya adalah Pantai Iboih (Sabang), Pulau Weh, Provinsi Aceh. Untuk harga masuknya gratis, mungkin bayar di beberapa wahana.

2. Pantai Sumur Tiga, Sabang

Pantai Sumur Tiga merupakan pantai dengan pasir putih yang sangat lembut. Pantai ini dinobatkan sebagai pantai dengan garis pantai terpanjang di Sabang. Bukankah ini keren?

Pantai ini berjarak sekitar 2 kilometer dari kota Sabang. Jika Anda berada di bundaran depan kedai kopi The Sago, belok kanan. Jika tidak membawa kendaraan pribadi, bisa juga menggunakan tukang becak sambil menikmati jalanan Aceh. Tekstur pasirnya yang lembut dan warna putihnya yang berkilau membuat tepi pantai cocok https://geant-kuwait.com/ sebagai pilihan tepat untuk jalan santai atau jogging.

Air lautnya juga tenang dan jernih, dijamin bikin kamu puas nontonnya. Anda juga bisa menikmati snorkeling di Pantai Sumur Tiga. Hebatnya lagi, Anda tidak dipungut biaya untuk memasuki objek wisata ini.

3. Pantai Lampuuk, Aceh Besar

Pantai Lampuuk merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata terkenal di Aceh Besar yang dijamin memiliki keindahan alam yang tidak kalah dengan pantai-pantai keren di Indonesia.

Dibalut keindahan pasir putih yang bersih dan lembut, serta air laut yang berwarna biru kehijauan ditambah ombak besar yang menggulung, sungguh menciptakan panorama indah yang begitu menakjubkan.

4. Pantai Lhoknga, Banda Aceh

Pantai Lhoknga adalah tujuan wisata populer yang lebih dikenal dengan aktivitas Golf, Surfing, dan memancing. Khusus untuk surfing, ombak Pantai Lhoknga yang besar dan ganas tentunya sudah terkenal di kalangan komunitas surfing internasional.

Anda bisa mencoba berselancar di laut yang biru jernih dengan ombak setinggi 1,5 hingga 2 meter yang cocok bagi Anda yang menyukai olahraga yang memacu adrenalin.

Menariknya, bagi Anda yang pengantin baru dan ingin mencari tempat untuk berbulan madu, Pantai Lhoknga bisa menjadi alternatif mencari tempat romantis. Bersantai di pantai ini sembari ditemani semilir angin laut di sore hari dan cahaya langit yang mulai redup, membuat suasana menjadi begitu romantis. Menarik bukan?

Lokasinya tentu saja di Pantai Lhoknga, Kabupaten Banda Aceh, Provinsi Aceh. Harga tiketnya Rp 13.000,-

5. Pantai Pasir Putih Lhok Mee

Hamparan pasir putih dan air jernih yang terlihat kebiruan https://readindonesiaonline.com/ dari kejauhan, pantai ini menjadi terlihat dan bisa menjadi salah satu surga dunia di Aceh yang sayang untuk Anda lewatkan.

Pasirnya putih bersih, airnya sangat jernih dan sejuk. Anda akan tetap merasakan panorama hijau pepohonan dengan sensasi yang begitu menakjubkan. Ini pasti akan menciptakan pengalaman perjalanan yang sangat baru untuk Anda.

Lokasinya berada di Gampong Lamreh, Dusun Lhok Mee, Mesjid Raya, sekitar 30 kilometer dari Kota Banda. Aceh dengan mengambil jalur Krueng Raya. Lokasinya cukup mudah diakses baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Leave a Comment

Consulting Mechanic
for Hire

Sherri Sutton has a passion for helping create workplaces where people grow, learn, and enjoy life, and she helps companies do this reinventing their meeting strategy. Her expertise is designing, implementing and facilitating interactive meetings for companies, facilitators and trainers. She serves as the Chief Meeting Mechanic for Positive Impact Force, and has many certifications including Certified Reinvention Practioner (CRP) and Certified Professional in Talent Development (CPTD).

Find out more about Positive Impact Force:
PositiveImpactForce.com

Sherri Sutton | Chief Meeting Mechanic

Sherri Sutton

Chief Mechanic

You are on your way
to better meetings!